densus

Rabu, 13 Maret 2013

Pengalaman Kuliah

Pengalaman Kuliah di Gunadarma


Cerita ini akan saya awali dari saat ospek dimna ospek itu berlangsung pada bulan puasa.Mana lagi pagi-pagi ospeknya.Biasanya saya masih tidur jam-jamsegitu.Saat ospek saya bareng tmn SMA saya karena dia pendaftaran bareng dengan saya.Teman saya 2 orang yang bareng dengan saya ospeknya.Teman saya yang 1 rambutnya tidak terlalu botak dan dia cepak rambutnya,sehingga dia rambutnya dicukur oleh senior.
Acara ospeknya cuma bikin ngantuk doank.Apa lagi acaranya Cuma dengerin senior-senior ngenalin diri,Sudah gitu ada dosen pake cerita-cerita segala.Saat sudah mau selesai acaranya,kan ada yang kaya motivator gitu.Dia ceramah yang sedih,tapi karena kebetulan motivator itu waktu dulu pernah ke SMA saya pas lagi mabit,jadi saya tidak terpengaruh lagi dengan kata-katanya.Waktu dia lagi memberi ceramah pas lagi mabit di SMA,teman2 saya banyak yang nangis,bahkan anak2 yang terbilang bengal pun nangis.Saat itu hampir semua anak-anak nangis saya jadi binggung kok dengerin ceramah doank bisa sampe nangis,Karena kebetulan didepan saya ada teman yang nanggisnya ngejer banget sehingga banyak guru yang menenangkannya.Karena banyak yang nanggis yasudah saya juga ikut nanggis aja sedikit biar keliatan anak baik yang punya hati.Saat ospek sudah selesai banyak anak-anak yang langsung buka puasa karena tidak kuat kali.Saya juga di ajak teman saya buat buka puasa,Cuma tanggung sekali mendingan langsung pulang deh saya. Sebelum pulang semua mahasiswa yang ikut ospek mendapatkan almamater dan buku pelajaran.
Saat hari pertama kali masuk kuliah saya binggung nyari kelasnya dmana.Apa lagi teman-teman SMA saya yang ospeknya bareng dengan saya tidak ada yang sekelas dengan saya.Sebenarnya saya sudah tahu kelasnya dimana karena sudah melihat distudentsite,tapi untuk memastikannya lagi saya harus melihat informasinya.Untung saja ada mading,yasudah saya ikut rame-ramein disana sambil pura-pura baca sambil lihat siapa tahu ada anak yang melihat mading ternyata sekelas.Eh ternyata benar ada juga anak yang sekelas dengan saya dan dia juga sedang ngeliat mading.Kita masuk kelas kita berdua.
Saat masuk kelas pertama kali terasa beda sekali suasananya karena tidak ada yang saya kenal orang-orangnya.Ternyata ada teman SMA saya yang sekelas dengan saya.Saya tidak tahu kalo dia masuk ke Gunadarma.Dia awalnya memanggil saya eh ternyata dia teman sma saya.Tapi karena tidak terlalu kenal yasudah.
Saat saya pindah tempat duduk ternyata saya ketemu dengan teman yang sepertinya mirip-mirip dengan kelakuan teman-teman SMA saya.Akhirnya kita main bareng karena sepertinya orangnya enak.Ada tuh teman saya yang kerjanya ngikutin orang mulu.Saat saya makan bubur dengannya sambil menunggu teman saya.Eh karena buburnya habis ada yang mau beli sehingga jadi tidak enak sekali kita diejek yang tidak bagus.Makanya saya nyesel sekali kalo diikutin mulu.
Saat hari kedua kuliah,masih terasa enak sekali karena masih banyak yang belum kenal jadi santai saja.Saat sedang makan saya bertemu teman SMA saya dan dia binggung kenapa saya cepat sekali dapet teman banyak.Karena saat sedang makan saya membawa teman yang banyak.Dan dia agak heran.Maklum saja dia melihat saya pas SMA temannya tidak terlalu banyak dan ternyata sekarang banyak.Pas SMA temannya dia lebih banyak karena kebanyakan teman dari SMP nya ketemu lagi.Beda dengan saya yang tidak ada teman SMP yang satu sekolah.Cuma 3 orang itupun perempuan semua.Dah gitu pas SMP mana pernah sekelas.
Sampai sekarang kuliah di Gunadarma menyenangkan,karena anak-anaknya enak semua.Semoga saja saat kelas 2 nanti saya mendapatkan kelas yang enak juga.Tapi karena saking enaknya maen bareng anak-anak sampai-sampai belajarnya jadi tidak serius.Padahal banyak sekali anak-anak yang pintar Cuma belum kelihatan saja.Semuanya juga seperti keluarga padahal kenal belum ada 1 tahun.
Semoga saja nanti saat pembagian nilai IPK.IPK saya bagus sehingga saya bisa masuk kelas yang unggulan.Karena jika kelas 2nya nanti tidak beres,takutnya nanti kedepannya juga tidak beres juga.Maka dari itu setelah melihat hasil UTS saya yang nilainya bervariasi dari jelek,lumayan,bagus(menurut saya).Maka dalam rangka menuju UAS yang tinggal beberapa hari lagi saya akan belajar lagi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar